stereogram

21 February 2008

stereogram…. hmmmm apa hubungannya dengan Kilogram ya??? satuan jenis barukah?? hmmm, Nop! stereogram bukan merupakan satuan baru, jadi jangan sampai sewaktu beli beras terus bilang “Bang beli beras satu stereogram bang!…!$!£!$£%^&“… ampun dah

stereogram merupakan salah satu ilusi optik yang menyajikan gambar 2D yang sepertinya terlihat biasa saja atau bahkan abstrak ga jelas, tapi sebetulnya dibalik gambar tersebut ada bentuk tersembunyi yang terlihat seperti gambar 3D, seolah-olah ada objek dalam ruang dibalik gambar tersebut, yang sudah bisa melihat gambar stereogram tentu ada kesenangan tersendiri menebak bentuk apa dibalik gambar tersebut.

cara melihat gambar stereogram :

  • lihat gambar stereogramnya.
  • kemudin kaburkan pandangannya, melamun lah/menerawang tapi tetap fokus, dan objek gambar 3D akan terlihat dengan sendirinya.
  • belum berhasil?? coba aja lagi… lagi dan lagiii

di percobaan pertama memang sedikit sulit dan akan membuat mata lelah, kalo udah biasa anda akan dapat dengan mudah melihat gambar stereogram tanpa membuat mata merasa lelah… dan percaya aja nanti juga bakalan ketagihan deh kalo udah bisa ngeliat gambar stereogramnya..

contohnya gambar 1 dibawah ini terlihat seperti gambar abstrak…. tapi sebetulnya dibalik gambar ini terdapat gambar objek Cross 3D seperti gambar 2.

.

.

cross-plus.jpg

gambar 1. gambar stereogram berbentuk Cross 3D
..
stereogram1.jpg
gambar 2. penampakan 3D dibalik gambar abstrak
..
sudah bisa melihat gambar Cross 3D digambar atas??? kalo sudah GAMBAR APAKAH INI????????
lmblmb.jpg
gambar 3. gambar apakah ini?????????
.
3d_straberry__stereogram_by_3dimka.jpg
gambar 4. 3D strowberry yang bakalan bikin ngiler
.
kitty_stereogram_by_3dimka.jpg
gambar 5. 3D kucing
About these ads

36 Responses to “stereogram”

  1. hendriadi Says:

    wah jadi inget masa-masa SMP ingin sekali beli koleksi gambar-gamabar ini, dan pada saat itu satu buku hanya 10 rb di gramed

  2. ontohod Says:

    wah sayang bener ga beli, harusnya beli atuh kang, lumayan buat koleksi, kayanya sekarang masih dijual deh, udah edisi ke 8 judulnya “Stereogram 3D Buku Keajaiban 8″ karya Nurwan Budiman

  3. Diki Says:

    mana 3d ayamnyaaaa? manaaa? *ala iklan starmild* :D jereng euy baca stereogram, padahal baru 4 biji

  4. ontohod Says:

    3D ayamnya udah disate…. *ting ting ting

  5. chatoer Says:

    liat gambar 4, stroberinya udah busuk kali yah, hehhee

  6. OP Says:

    nggg…yang gambar 3 itu, lumba-lumba ya ?

    seratus untuk nyonya OP

  7. Lex dePraxis Says:

    Hey there, gue ada buat alternatif tutorial untuk Stereogram. I call it The Flashlight Method. Check it out.

  8. irwanhermansyah Says:

    met kenal, terus terang waktu kecil dulu sering dikasih gambar ginian tapi gak bisa2, eh baru sekarang ini nih baru bisa ngeliat….mungkin karna udah baligh kali ya………..:)

  9. mpang99 Says:

    Bagus gambar strawbery bertumpuknya…

  10. tantan Says:

    lieur aing mah kang kumaha macana ge….coba kasih tau donk pelajaran stereogram teh

  11. Suparwati Says:

    Kok SiManis(kucing) kmu gituin kan sayang!

  12. Genghis Khun Says:

    Mempelajari Cara pembuatan gambar setereogram?
    silahkan berkunjung di blog saya:
    Genghiskhun.com

  13. gadis pemimpi Says:

    dulu pernah liat di rumah om ku. katanya sih gambar pesawat. tapi ga bisa juga…. sekarang juga sama dengan… teuteup ga bisa eih

  14. wanz Says:

    biar bisa kasih comment caranya gmn sih?

  15. wanz Says:

    gambar 3 >>> 2 lumba2 loncat…

  16. sagoeleuser5 Says:

    gambar 1 begerak euy…


    awas bisa gigit tuh gambar… =p

  17. daenk Says:

    gua ingat lagi marak-maraknya stereogram tahun 90an

    iya betul daeng

  18. martebs Says:

    WOW keren kali itu…….
    Klo ada gambar stereogram yang lain lg kirimin yaa ke alamat e-mail gw mar_tebs@yahoo.com

    ntar dikirimin deh kalo dapet yang bagus

  19. yd.i Says:

    Gambar 3 dimensi di atas bagus-bagus tapi yang paling saya sukai adalah gambar strawberry, Jika bener cara melihatnya maka strawberry beneran kan muncul secara ajaib di depan mata kita.

    Kalau pingin tahu Gambar 3 Dimensi lain yang unik, kunjungi aja : http://illusion.novoya.com

    Terima Kasih.

    betuul, makasih linknya

  20. yuda Says:

    Bagi teman-teman ada yang bisa ga ?

    1. Mencari Zebra yang ketiga,
    2. Membaca tulsian dari kayu,
    3. Mencari kupu-kupu yang hilang,
    4. Dan banyak lagi.

    Semuanya adalah karya saya sendiri di http://www.magiceyes.co.cc

    Semoga terhibur.
    Terima kasih.

  21. gery Says:

    wahh… makasih…., dari kecil aku dah liat macem2 gmbar kyk gini, tapi ni yang bener2 bagus…, tu td gmbar lumba2 kn…,hehe…

  22. Insan Says:

    Aduh… saya belum bisa-bisa tuh lihat gambar-gambar stereogram ginih… :(


    semangaattt latihan lagi ayoo :-)

  23. abbi Says:

    seru neh, ketemu lagi sama gambar ginian… lebih menarik dari gambar gituan… siap2 meluncur ke recomended site…
    kenalin ke bocah ah…
    thanks ya..

    sama-sama:-)

  24. christopher Says:

    ehhh kok wa juga g kliatan2 ya hiks2

    mo nanya ntar tau2 wa liatin ini trus sampe bisa trus kalo dah bisa mata bisa kelainan g alias jereng heehheheheh…….

    bantuin dong ada g yg alternatif laen

    wa dah 2 hari gogling tapi te2p g bisa …T.T

    ato emang kurang lama belajarnya????

  25. christopher Says:

    AKHIRNYA SAYA BISA LIAT JUGA


  26. KEREN EUY..! jadi inget mas lalu disekolah sering beli gambar gtuan

  27. bagus Says:

    mumet ga bisa baca2………..
    fi…uuuuuuuuh

  28. janar ksiah Says:

    gambar 3. lumba-lumba
    gambar 4.3 straubery yang membentuk angka 00000 seperti di kalkulator
    gambar 5.3 gambar seekor kucing

  29. Unduh Media Says:

    I can’t see…..!!!!!

    How..???

  30. hendry Says:

    salam.., dari dulu saya bisa liat gambar stereogram…, tapi kenapa obyek yg harusnya menonjol keluar malah sebaliknya..kedalam…?, mohon penjelasannya…thanks..

  31. ninin dwi Says:

    G’ NYAMBUNG G’ BSA LYAT GAMBAR NYA……
    jelaskan caranya dunk…

  32. titin :D Says:

    weee ya ampunnnn lucu ,,, ada ikan lumba2 nya :P ,, jadi pengen makan lumba2 ,, lhoh ?? haha
    ,,hore hore ,,, ak bisa ,,, haha .. prok prok prok .. :D

  33. A N Abby Says:

    gambarnya bagus2, tku banget yah bro…

  34. bee24 Says:

    saya dulu diajarin sama abang kost waktu di dumai, udah 13 tahun lalu. mokasih bang Doni. sekarang udah pakar saja. di tempat saya mengajar sekarang hanya 2 orang yang bisa. ha ha.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: