temen apa temen ??!!!!!!!

25 January 2008

mungkin buat beberapa orang (beberapa???? banyak woooiiiii lu nya aja yang ketinggalan jaman) postingan ini bukan berita baru, bahkan basii, tapi, namanya juga informasi kan bisa didapet kapan aja dan dimana aja, bahkan dari potongan koran bekas sekalipun….. (hihihi…. ngeles biar ga dibilang ketinggalan jaman).

kejadiannya beberapa taun lalu ada yang belaga kesulitan gitu, ini kutipannya

temen : “ontohod, tolongin gw dong…”

ontohod : “tolongin apa, kalo mo minjem duit, jangan sekarang, gw juga baru dapet nganjuk”

temen : “siapa yang mo minjem!!! …. huhh… orang mau minta!!”

ontohod : “minta!!!! dasar borokokok!!”

temen : becanda hod, tolongin gw dong, bikinin FOLDER dengan nama CON

ontohod : “huh, dasar GATEK (garuk garuk Ketek) lu!!!, sini gw bikinin.”

temen : “makasih ya hod.”

akhirnya dengan penuh percaya diri, gw bikin tuh FOLDER dengan nama CON…. tapii ternyataaaa!!!!!!!!!! ga bisaaa!!! waduuhhh!!!

temen : “kenapa hod, ko lama bikinnya??”

ontohod : “gini fffffrreennn (gugup), tangan gw semutan, jadi ga bisa ngetik nih, kayanya musti di Opname deh…. gw pergi dulu yah.. daaah (ga banyak basa-basi langsung mabur)
temen : hod … hod ….woiiii !!!!!!!!!!”

———————————————————————————

ternyata eh ternyata…. CON itu singkatan dari CONSOLE, perintah DOS, ternyata kata-kata CON udah di Booking biar ga bisa dibikin folder… kata-kata laen yang udah di booking misalnya PRN, AUX, CLOCK$, NUL, COM1, COM2, COM3, COM4, COM5, COM6, COM7, COM8, COM9, LPT1, LPT2, LPT3, LPT4, LPT5, LPT6, LPT7, LPT8, and LPT9. selamet mencobaaa…
———————————————————————————

2 bulan kemudian…..

temen : “hod gimana tangan lu? udah baean”

ontohod : “udah”

temen : “hod gw minta tolong lagi nih, tangan gw sekarang kram”

ontohod : “lu ngelek gw yah”

temen : “ngga! liat aja sendiri (sambil ngeliatin tangannya yang segede gajah)”

ontohod : “oke gw tolongin, sekarang ngapain lg?”

temen : “bikinin tulisan bush hid the facts di NOTEPAD”

ontohod : “gila lu, gw ga mo ikutan politik politikan ah, gw ga mau terprovokasisasi!!!!”

temen : “terprovokasi kali!!!!”

ontohod : “oh udah berubah yah??!!”

temen : “dasar borokokok!!, garing!! mau ga sih!”

ontohod : “iya deh sini gw bikinin (ngetik lah si ontohod,…. tak tik tuk tik tuk… hihihihihi ternyata bisa).”

temen : “tolong save dong, pake nama apa aja abis itu lu close (tutup) NOTEPADnya”

ontohod : “piece of cake (gayaaaa siah)”

temen : “eh hod, gw lupa mau nambahin kata-katanya lagi, tolong bukain file NOTEPAD tadi dong…”

ontohod : “sialan, nyapein lu udah ditutup suruh dibuka lagi, kalo bukan majikan udah gw …wrrrrrgggggggg…. OKE iya iyaa”

ternyata ada apa gerangan????!!!! tulisan bush hid the facts tadi ilang??!! malah ada kotak kotak doang

asda.jpg

ontohod : “looohhh koo????????”

temen ga kalah garangnya, sambil teriak teriak sampe urat nya keluar

temen : “hod bisa ga sih lu!!!, suruh ngetik aja ga bisa”

ontohod : “(gluk….)….. mmmm ini Frrrrreeennnn, komputernya rusak, in musti di format deh…. eh Freenn gw pergi dulu yah, gw baru inget kucing gw lagi di Opname, giliran gw sekarang yang jaga.. daaah (seperti biasa, ga banyak basa basi langsung maburrr)”

———————————————————————————

ternyata eh ternyata…. katanya sih ini kelemahannya API, dari windows, bukan cuma bush hid the facts tapi semua kalimat yang formatnya 4-3-3-5 ga akan kebaca (bush = 4, hid = 3, the = 3, facts = 5), misalnya kan tidak terbaca misalnya “saya tau kau bodoh” atau “jika aku kau semua”, katanya ini dikarenain kombinasi karakter yang bikin NOTEPAD salah persepsi (persepsi??) maksudnya salah nginterpretasiin encoding waktu filenya dibuka ulang, tapi NOTEPAD di windows 95, 98 ama ME ga bakalah berubah teksnya, soalnya notepad versi tadi ga ngedukung Unicode.

———————————————————————————

dari berbagai sumber: lupa sumbernya……. abisnya ditipu ama tuh ‘temen’

7 Responses to “temen apa temen ??!!!!!!!”

  1. yakita-te Says:

    ha..ha..ha….aku juga pernah tuh..dikerjain ma dosenku kayak gitu juga…
    namanya juga dulu gaptek…punya komputer cuman buat nge game counter strike..(walo aku cewek tetep seneng ngegame..tapi sekarang ndak isa..kerja euy..)
    jadinya……..gitu deh pokokna..

  2. sutabaki Says:

    wah tapi masih bagus jago counter strike….. drpada ontohod….. sampe sekarang masih maen “Battle City”nya nintendo.

  3. ryan Says:

    hai salam kenal, selamat ya udah menang EEE PC!
    oya, coba trik berikut ini….

    1. masuk ke cmd
    2. ketik mkdir \\.\c:\con
    3. jrenggg….

    ada yg bisa hapus? hehehe

  4. ontohod Says:

    waduuuh apalagi in y??….
    makasih nih, coba dapetnya dari dulu2 biar ga ditipu ama tuh “temen” terus cara hapusnya gimana?? hehe maklum ontohod
    lam kenal juga, makasih..

  5. Maggots Says:

    weis baru tau gw bro…bs kaya gitu…temen lw sapa sih?…ngetes ap ngetes….

  6. fairy Says:

    wo…ho..ho…
    baru tau nih aku ma yg begituan…
    maklum,
    dari dulu punya komputer cuma buat ngetik2 yg ga penting,, mana udah gaptek.. jarang baca lagi..
    jadi jaaaaaaaaaauuuuuuuuuhhh… ketinggalan

  7. ryan Says:

    hapusnya gampang, kebalikan mkdir adalah rmdir… hehe

    rmdir \\.\c:\con


Leave a Reply

