Teavatar

12 October 2009

Seorang sahabat meminta saya membuat kartun avatar dirinya, sedikit ragu berhubung tangan ini udah aga kaku tanda lama ga menggambar, tapi pasti menyenangkan fikir saya, dan betul saja its really fun, saya ceritakan sedikit pembuatannya.

jam 23:00 saya buat sketsa manual, kemudian tidur dan paginya saya buat versi digital, jadi deh…. simple kan…😛

resketsa

kemampuan gambar saya yang kurang mumpuni membuat saya membutuhkan hingga 5 sketsa untuk mendapatkan gambar yang saya inginkan, setelah sketsa selesai selanjutnya saya pindai kedalam bentuk digital dan saya gambar ulang menggunakan software Adobe Illustrator, saya hanya tinggal mengikuti pola yang sudah ada, karena brush bawaan terlalu kaku saya buat brush baru agar terkesan seperti goresan tinta pada kertas, anda bisa download brushnya disini, untuk warna saya lebih menyukai warna-warna segar, hasil akhir bisa anda lihat dibawah.

gambar-lalu-avatar

mau dibuatkan gambar seperti itu juga? gampang tinggal hubungi saya via email (alif.tib[at]gmail.com), imbalannya?… anda cukup sediakan 2 tiket nonton di XXI Bogor pas weekend… kalo ngga traktir saya makan 2 Panecake bluberri aja ato 1 dus donut J-co juga gpp…  :-p

30 Responses to “Teavatar”

  1. andi Says:

    Manteb… manteb… manteb…
    Keren banget lip…

    ok, karena gw dah muji2 lo dengan gratis maka sebagai imbalannya lo harus bikinin avatar gw juga, hahahaha… GRATISS !!!

    ah mujinya ga ikhlas nih, coba kalo ikhlas bisa aja dapet gratis😀

  2. Juminten Says:

    engg… kalo ditraktir air putih, mau ndak? *kriuk*
    hehehe… good job! keren bangeeeeeettt…
    *mudah2an dibikinin secara cuma2* xD

    gapapa air putih juga, 10 liter ya.. eh ini air putih susu kan?😛

  3. Dangstars Says:

    Ops,,manteps nih kalo mau berbagi..
    terimakasih nanti saya kasih PR

    sayah tunggu PR-nya🙂

  4. geRrilyawan Says:

    keren bro kartunya…apalagi yang ada di ‘about kuring”…unik!

    salam kenal!🙂

    yang bener bro, makasih atuh, sayah belajar dari blog bro juga cara gambar🙂

  5. Tea Says:

    duh..gak percuma lo temenan sama gw, kang..😀

    iyah, gw beruntung punya temen kaya lu…. *sinetron manohara😀

  6. kwarsakristalin Says:

    ooh..jadi sebelum bikin versi digital mesti buat manual dulu ya…bagus gambarnya…:)

    bisa juga langsung membuat versi digitalnya, tapi kalo saya karena keterbatasan peralatan saja, semangaat 🙂

  7. yoan Says:

    waaaww… kereeenn…

    *berharapdibikininsketsagratis😆 *

    anTV atuh waaw keren mah, puji lagi dong, kalo bagus muji-nya ntar dikasih gratis…………..

    permen😛

  8. shalimow.com Says:

    apa kabar mas?
    asyik mas, bagus
    good job heheheh

    baik2 aja, sip good

  9. antown Says:

    hayuk jualan, semoga sukses. tapi untuk indonesia sketchers pertemuan selanjutnya mo datang kah?

    kan dikau gurunya, pertemuan selanjutnya sayah harus dateng atuh

  10. indra1082 Says:

    walah bayarannya banyak mintanya..😆


    tinggal milih salahsatu metode pembayarannya ko..🙂

  11. MT Says:

    wah, suatu saat harus bikinin karikatur gw juga dong ya!🙂

    siaap, tapi karikatur kang MT yang kemaren bagus banget tuh

  12. nengthree Says:

    Waw keren..
    *singkat..pujiannyah sudah diborong diatas

    wooow… *singkatjuga komennya udah diborong diatas soalnya

    • akuiniobenk Says:

      sempiiiiiiit!!! aya si lieur tri oge di dieu???


      sempiiiittttt…. kaya masih perawan aja in si obenk … hehehe ketemu disini kita

  13. andif Says:

    keren keren ..
    ajarin atuh ??

    sayah siap ngajarin🙂 tinggal atur waktu aja yuk, kopdar aja gimana

  14. eliabintang Says:

    *menunggu dibuatin kartun avatar muka saya* kl donut j.co, nanti saya beliin sedus lah tapi isinya 2 aja yah :p

    salam kenal mas!😀

    sementara penawaran tertinggi satu dus full, tapi kalo lagi sepi boleh juga isi dua biji… 😛

  15. codet Says:

    Wah jadi kepingin punya avatar seperti itu.
    Salam kenal

    bisa dipesan ko😛 salam kenal juga kang🙂


  16. Okeh.. aku catet deh emailnya😀 Siap2 ya suatu saat😀


    catat ya, pesen sekarang aj alebih cepat lebih baik… hehehe

  17. oRiDo™ Says:

    kerennnnn…

    saya pesen deh..
    tapi saya traktir di tempat saya..
    di kalimantan..
    transport tanggung sendiri..
    heheheh…


    waduh deket bener, kang katanya mampir ke mie janda ya, sayang ga kopdar kita🙂


  18. mantab gambarnya…


    orang yang bikinnya juga mantep loh😛

  19. .lala Says:

    sip.

    hayoh bikinin..

    tp mesti jemput saya di cibubur.

    sayah siap menculik lala di cibubur…. *bukan menculik miyabi

  20. Nyubi Says:

    mantab mas.. saya dibikinin juga ga?

    siap, tinggal tranfser aja🙂

  21. ethie Says:

    mau mau mauuu… itu kenapa bawa kucing? suka kucing ya sahabatnya?😀


    iya dia suka kucing banget, mau? tinggal transfer aja🙂


  22. wah lucu…mau juga dounk…😀


    siap, tinggal ke atm aja terus transfer… heheh🙂

  23. muna Says:

    salam kenal
    cek email yaa..
    makasih..

    sudah saya cek, tunggu balasannya ya🙂

  24. zee Says:

    menurut saya itu udah oke kok. ya biarpun belom canggih2 kale tp dibandingkan saya yg ga bisa gambar apa2, ya jauh kan hehehe..


    iya masih belajar terus nih saya… semangaaat🙂


  25. […] sapalah dia sambil mengucapkan “kikuk kikuk kikuk“, kenapa? karena saya akan membuatkan avatar for free untuk anda yang berhasil mengenali sayah *so tenar.. […]

  26. missjutek Says:

    mauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu… yuk nonton yuk… tapi jangan nu mun… sedang malas liat pampir…😀


  27. Thanks for finally writing about >Teavatar ontohod <Loved it!


  28. I have to thank you for the efforts you have put in writing
    this website. I really hope to see the same high-grade blog posts from you in the future
    as well. In fact, your creative writing abilities has inspired me to get my own site now😉


  29. Greetings from California! I’m bored to tears at work so I decided to browse your website on my iphone during lunch break. I love the information you provide here and can’t wait to take a look when I
    get home. I’m surprised at how fast your blog loaded on my phone .. I’m not even using WIFI,
    just 3G .. Anyways, fantastic site!


Leave a Reply

